Mahasiswa PPL Pengembangan Masyarakat Islam, IAIN Kudus Melakukan Pelatihan Digital Marketing

Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Pengembangan Masyarakat Islam, IAIN Kudus Melakukan Pelatihan Digital Marketing Melalui Media Massa Facebook

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk program pengabdian masyarajat, dalam hal ini Mahasiswa PPL Pengembangan Masyarakat Islam, IAIN Kudus melakukan pengabdian masyarakat di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Tim PPL ini mempunyai inisiatif salah satunya program pelatihan digital marketing melalui media massa Facebook dalam upaya meningkatan pendapatan masyarakat khususnya pemilik usaha kecil menengah di Desa Gulang. Nuril Maghfirah M.Sc. selaku dosen pembimbing lapangan serta didampingi langsung oleh kepala urusan perencanaan desa yaitu Bapak Supriyadi selaku pendamping mahasiswa selama menjalankan program PPL di Desa Gulang.

Pelatihan digital marketing melalui media massa Facebook dengan tema “Banjir Order dari Facebook” dilaksanakan di Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus pada hari Rabu, 20 Juli 2022. Pelatihan ini dihadiri oleh masyarakat Desa Gulang, perangkat desa, kepala program studi Pengembangan Masyarakat Islam – IAIN Kudus, BPD Gulang, pengusaha desa, masyarakat umum, dan mahasiswa umum.

Pada kegiatan ini mahasiswa PPL Pengembangan Masyarakat Islam IAIN Kudus mengenalkan, menjelaskan, dan melatih terkait cara pemasaran di Facebook terutama melalui Marketplace Facebook dan Fanspage Facebook. Pelatihan berjalan cukup interaktif antara mahasiswa dengan peserta yang hadir dalam mendiskusikan bagaimana caranya agar banjir order Facebook. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan kritik dan saran agar ke depannya UMKM di Desa Gulang dapat berkembang dengan pesat yang berdampak baik pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *